Proses Uji Coba Fitur Baru Android Q yang Segera Dirilis Google

Proses Uji Coba Fitur Baru Android Q yang Segera Dirilis Google – Perusahaan Google kini tengah mempersiapkan peluncuran Android Q versi terbaru dengan tampilan dan kecanggihan fitur-fitur baru. Sejak bulan Maret 2019, pihak Google mulai mengujicobakan sistem operasi Android Q tersebut kepada para peserta Beta Program sebelum dirilis untuk kuartal keempat 2019.

Android Q
Android Q

Baca juga artikel lain di : http://pendidikanbisnis.blog.st3telkom.ac.id/

Proses Uji Coba Android Q

Tepat pada 13 Maret 2019, perusahaan Google merilis Beta pertama Android Q pada telepon seluler secara eksklusif, termasuk Pixel dan Pixel XL generasi pertama yang telah diperpanjang dukungannya sebab banyaknya permintaan.

Android Q dalam bentuk beta 3 diluncurkan pada 7 Mei 2019. Sayangnya, akses versi Beta pada Huawei Mate 20 Pro dihapus oleh pada 21 Mei sebab adanya sanksi oleh pemerintahan Amerika Serikat. Namun, akses beta 3 akhirnya bisa diakses kembali pada 31 Mei.

Google merilis Beta 4 yang sudah dilengkapi dengan API Level 29 dan SDK yang telah diselesaikan pada 5 Juni 2019. Pada 10 Juli Beta 5 dirilis oleh Google dengan API 29 SDK terakhir serta optimasi dan perbaikan bug.

Perusahaan Google menyelenggarakan Ask Me Anything (AMA) di situs Reddit dengan bahasan Android Q di awal bulan Agustus. Tak berselang lama, Google pun merilis Beta 6 yang ditengarai menjadi kandidat rilis pengujian akhir. Peluncuran final Android Q disebut-sebut akan dilaksanakan beberapa minggu setelah dirilisnya Beta 6.

Fitur Baru Android Q

Fitur pertama adalah Bubble semacam fitur yang ada di Facebook Messenger Chat Head yakni sebuah notifikasi yang muncul dengan bentuk gelembung di ponsel jika ada yang menghubungi atau menelepon.

Fitur kedua yaitu kemudahan berbagi koneksi Wifi yang hanya dengan memindai QR Code tanpa harus repot memasukkan kode password. Fitur ketiga yaitu live caption yang memungkinkan pengguna untuk memberi komentar pada video yang sedang diputar tanpa koneksi data.

Dengan adanya fitur baru Android q membuat Anda lebih mudah dalam bermain game. pernainan yang banyak di sukai oleh semua orang saat ini. Dengan Android q Anda bisa lebih mudah bermain game seperti game agen poker kiu.

Fitur keempat yaitu tersedianya kesempatan untuk menampilkan kembali aplikasi yang dihapus sesaat setelah pengguna menghapus aplikasi tersebut. Fitur kelima yakni kontrol lokasi pengguna akan aktif jika menggunakan aplikasi kapanpun. Fitur ini bertujuan untuk mengutamakan privasi pengguna Android Q.

Banyak pengguna Android yang menantikan peluncuran final Android Q di bulan ini. Kecanggihan dan kenyamanan fitur baru Android Q yang ditawarkan membuat para pengguna menjadi tak sabar ingin dapat segera mengaksesnya.