Panduan Pengantar Game Online untuk Orang Tua

Panduan Pengantar Game Online untuk Orang Tua! Game online dimainkan di internet melalui konsol komputer, perangkat seluler, atau aplikasi. Apa yang membuatnya berbeda dari game yang lebih tradisional adalah kemampuan untuk bermain dan berkomunikasi dengan gamer lain secara online.

Game online
Game online

Baca juga artikel lain di : http://pendidikanbisnis.blog.st3telkom.ac.id/

Permainan dapat berkisar dari kegiatan berbasis tugas atau misi hingga permainan bertema olahraga dan apa pun di antaranya. Game online dapat menjadi cara yang bagus untuk terhubung dengan orang-orang, mengembangkan keterampilan kerja tim dan tentu saja merupakan sumber hiburan dan rekreasi bagi kaum muda.

Banyak dari Anda akan terbiasa dengan format permainan yang lebih tradisional di mana Anda membeli permainan fisik untuk konsol populer, seperti Xbox, PlayStation atau Nintendo.

Apa Jenis Game Online Yang Ada?

Ada berbagai bentuk permainan online. Mulai dari game atau aplikasi gratis yang dapat diunduh di ponsel hingga game yang dapat dimainkan di konsol yang mendukung internet, misalnya PlayStation atau Xbox.

Game dan Aplikasi Web

Game yang dapat dimainkan di internet melalui situs web tertentu,  seperti situs poker depo pulsa atau melalui aplikasi yang dapat diunduh ke ponsel. Jenis permainan ini termasuk permainan yang dimainkan melalui layanan media sosial, misalnya melalui Facebook, yang memungkinkan pemain untuk terhubung dengan teman.

Game Konsol

Game online  yang dimainkan melalui konsol hiburan, misalnya Xbox, PlayStation atau Nintendo. Konsol terhubung ke TV dan game dapat dibeli di toko atau diunduh secara online.

Game Seluler

Game yang dapat diunduh ke ponsel Anda. Banyak yang bebas untuk bermain pada awalnya , namun biaya sering diperkenalkan dalam permainan ini. Misalnya, pengguna terkadang dapat membayar untuk mendapatkan fungsionalitas tambahan untuk membantu mereka menyelesaikan permainan. Pembelian dalam game ini biasanya dapat dinonaktifkan di pengaturan seluler pengguna.

Beberapa game online mungkin tidak sesuai dengan usia anak Anda dan mungkin mengandung gambar kekerasan atau seksual . Semua game online datang dengan rekomendasi umur. Untuk mencegah anak Anda mengakses game yang tidak pantas, pastikan pengaturan orang tua aktif di komputer / konsol Anda dan periksa peringkat usia di sini di game yang diakses anak Anda.