Daftar Saham LQ45 Terbaru

Daftar Saham LQ45 Terbaru! Salah satu indeks yang ada di Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah LQ45. Daftar saham yang menjadi acuan perhitungan indeks LQ45 ini diperbaharui setiap enam bulan sekali di BEI. Periode daftar saham yang masuk dalam perhitungan indeks LQ45 adalah bulan Februari sampai Juli dan bulan Agustus sampai Januari.

Daftar saham LQ45
Daftar saham LQ45

Baca juga artikel lain di : http://pendidikanbisnis.blog.st3telkom.ac.id/

Saham yang masuk dalam daftar indeks LQ45 sering dijadikan acuan bagi para investor karena saham-saham tersebut merupakan saham blue chip dan juga sangat likuid. Untuk daftar saham yang masuk selama sepuluh tahun terakhir atau 20 periode ini adalah sebagai berikut.

Selama periode Agustus 2009 sampai Juli 2019 ada enam belas perusahaan yang masuk dalam daftar saham LQ45, yaitu Adaro Energy Tbk. dengan kode ADRO, disusul kemudian oleh Astra Internasional Tbk. dengan kode ASII, posisi ketiga ada Bank Central Asia Tbk. atau kodenya BBCA. Posisi keempat diisi oleh Bank Negara Indonesia Tbk. dengan kode BBNI. Kemudian ada Bank Rakyat Indonesia Tbk. dengan kode saham BBRI.

Disusul dengan Bank Mandiri Tbk di urutan keenam berkode BMRI, Gudang Garam Tbk. dengan kode GGRM, lalu Indofood Sukses Makmur Tbk. dengan kode INDF. Posisi kesembilan ada Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. dengan kode INTP, kemudian ada Jasa Marga Tbk. juga dengan kode JSMR.

Daftar saham LQ45 selanjutnya ada Kalbe Farma Tbk dengan kode saham KLBF, disusul oleh Perusahaan Gas Negara Tbk. yang berkode PGAS, kemudian Bukit Asam Tbk. dengan kode saham PTBA, selanjutnya ada Telekomunikasi Indonesia Tbk. yang memiliki kode saham TLKM. Posisi ke lima belas ada United Tractors Tbk. yang berkode UNTR.

Posisi lima terakhir yang masuk dalam daftar saham berpengaruh yaitu ada Unilever Indonesia Tbk. atau UNVR, Vale Indonesia Tbk. atau INCO, Semen Indonesia Tbk. atau SMGR, Astra Argo Lestari berkode AALI, terakhir ada Aneka Tambang Tbk. atau ANTM.

Dari kedua puluh perusahan tersebut di atas, hanya Astra Argo Lestari Tbk atau AALI yang tidak termasuk dalam daftar saham LQ45 terbaru. Karena daftar perusahaan di atas cukup menjadi acuan dalam perhitungan indeks saham, maka tak heran jika ada saja oknum yang tidak bertanggungjawab menyalahgunakannya untuk melakukan tindak penipuan. Untuk itu, penting pula bagi Anda, investor pemula dalam mengetahui ciri-ciri saham online terbaik dan terpercaya.

Menurut analisafundamental.com ada empat ciri saham daring terpercaya dan terbaik. Pertama, adalah perusahaan tersebut terdaftar dalam OJK atau otoritas jasa keuangan. Hampir semua saham yang dimiliki perusahaan terbaik pasti akan terdaftar dalam OJK. Untuk itu, penting untuk melakukan pengecekan dengan teliti. Yang kedua yaitu banyak direkomendasikan dan sudah memiliki nama besar. Salah satu jenis saham terbaik adalah banyak digunakan oleh investor atau sudah berpengalaman.

Selain berpatokan dalam daftar saham LQ45 yang jelas memberikan data saham yang banyak digunakan oleh para investor. Saham daring yang telah mengantongi nama dan mendapatkan predikat terbaik berdasarkan daftar tersebut, akan transparan dalam perputaran uang sehingga Anda akan lebih mudah dan leluasa dalam mengontrol perkembangan serta laju uang yang Anda miliki.

Terakhir, adalah banyak dilirik dan digunakan oleh badan usaha ternama. Sekali lagi, patokan sahamnya sudah tertera dalam daftar saham LQ45 terbaru di atas. Dengan mengetahuinya, diharapakan Anda akan mendapatkan saham online terbaik untuk menanam uang Anda.