Cara Mengatasi Komputer Error tanpa Ke Service Center

Cara Mengatasi Komputer Error tanpa Ke Service Center! Tidak perlu bingung jika komputer Anda tiba-tiba tidak berfungsi. Coba lakukan pengecekan sendiri terlebih dahulu sebelum membawanya ke service center. Bisa jadi permasalahannya hanya sepele dan bisa Anda tangani sendiri. Untuk lebih jelasnya, simak mengatasi komputer yang error berikut ini.

 mengatasi komputer error
mengatasi komputer error

Baca juga artikel lain di : http://pendidikanbisnis.blog.st3telkom.ac.id/

Cek Kabel Power

Ketika komputer tidak bisa tuntas melakukan proses booting namun baik hard drive, sistem operasi maupun motherboard tidak bermasalah, coba cek kabel power. Bisa jadi kabel yang menghubungkan PC dengan listrik rusak karena terkelupas atau hal yang lainnya.

Terkena Tumpahan Air

Tidak perlu panik saat komputer terkena tumpahan air. Segera matikan komputer dan lepas kabel power. Gunakan handuk, tekan dengan lembut atau letakkan saja untuk menyerap air. Kemudian lepas baterai. Usahakan posisi perangkat tetap horizontal dan fokus mengeringkannya dengan menggunakan hairdryer.

Overheating

Saluran udara pada perangkat yang tidak berfungsi dengan baik bisa membuat komputer overheating. Cara mengatasi komputer error karena overheating adalah dengan memasang fan eksternal pada komputer agar fan internal terbantu untuk mendinginkan komputer.

Tidak Bisa Terhubung dengan Wireless Internet

Saat komputer tidak bisa terkoneksi dengan wireless internet bisa jadi kabel router yang jadi penyebabnya. Cobalah untuk memindahkan komputer atau router ke posisi yang lain. Jika cara ini masih tidak berhasil, Anda bisa gunakan powerline adapter agar koneksi lebih stabil.

Baterai Cepat Habis

Ketika baterai komputer cepat habis, letak permasalahannya tidak hanya pada kabel power saja. Bisa jadi baterai komputer memang habis.  Pada setiap baterai mempunyai masanya sendiri sehingga ada kemungkinan baterai tersebut kualitasnya mengalami penurunan. Segera ganti baterai agar kinerja komputer menjadi lebih baik.

Untuk mengatasi komputer error Anda bisa melakukan pengecekan sendiri terlebih dahulu. Agar komputer bisa bertahan lama, bersihkan secara berkala. Perhatikan juga kondisi kabel power, atur sedemikian rupa agar tidak cepat rusak. Jika permasalahan pada komputer Anda terlalu parah dan tidak bisa diatasi dengan cara tersebut diatas, barulah Anda bisa membawa komputer Anda ke service center.  Dengan adanya komputer untuk Anda yang menggemari permainan Anda bisa dengan mudah mendapatkan itu semua. Anda bisa bermain game dengan menggunakan komputer. Coba Anda mainkan game pokerqq, permainan yang banyak diminati oleh para gamer.