Camilan Rendah Kalori Berikut Bisa Menjadi Alternatif saat Diet

Bagi orang yang sedang dalam program menurunkan berat badan, camilan bisa menjadi musuh sekaligus tantangan terbesar. Sebab, kebanyakan camilan yang beredar luas sarat dengan lemak dan kalori yang cukup tinggi. Sehingga sulit rasanya untuk menemukan camilan rendah kalori. Padahal, ada juga camilan rendah kalori yang mudah dibeli atau dibuat sendiri di rumah, seperti beberapa camilan berikut yang dikutip dari situs kesehatan terbaik SehatQ.com

SehatQ.com
SehatQ.com

Baca juga artikel lain di : http://pendidikanbisnis.blog.st3telkom.ac.id/

Blueberry Beku dengan Kacang Almond

Jumlah kalori: 178

Ini adalah dua makanan sempurna yang bisa Anda simpan di dalam freezer. Cukup bekukan blueberry di atas secarik wax paper. Jika blueberry sudah beku, Anda cukup mencampurkannya ke dalam wadah kacang almond. Ini menjadi camilan sehat yang bisa kapan saja Anda santap dengan cepat.

Popcorn dengan Kakao Tanpa Pemanis

Jumlah kalori: 133

Popcorn sebenarnya merupakan camilan rendah kalori, tetapi rasanya cukup membosankan jika tidak ditambah bahan makanan lain. Anda bisa menyajikan popcorn dengan kakao tanpa pemanis. Sehingga camilan popcorn sedikit memiliki rasa tanpa perlu menambah kalori di dalamnya.

Batang Seledri dengan Selai Coklat dan Stroberi

Jumlah kalori: 125

Ambil satu batang seledri, olesi 1 sendok makan selai kacang secara merata dan santap bersama dengan buah stroberi. Dengan menyantapnya secara bersamaan, Anda akan mendapatkan camilan rendah kalori yang enak sekaligus tepat untuk hidup sehat anda.

Pistachio dan Blueberry Kering

Jumlah kalori: 168

Aduk 12 pistachio yang sudah dipanggang kering dengan seperempat cangkir blueberry kering. Camilan dengan rasa asin dari pistachio dan manis dari blueberry ini, selain enak juga mengandung antioksidan yang bagus untuk tubuh.

Greek Yogurt dengan Stroberi Puree

Jumlah kalori: 160

Tanpa tambahan apa pun, greek yogurt sendiri sudah menjadi camilan lembut dan memiliki kandungan protein tinggi. Namun, kita juga bisa menyantapnya dengan sedikit rasa yang lebih enak. Caranya dengan menambahkan satu sendok puree stroberi ke dalamnya.

Keripik Kale

Jumlah kalori: 66

Baik Anda membeli ataupun membuatnya sendiri, keripik kale tetap akan menjadi camilan rendah kalori yang renyah dan enak. Satu cangkir kale bisa dicampur bersama sedikit minyak zaitun untuk dipanggang. Anda juga bisa menambahkan sedikit garam untuk memperkaya rasa. Jadilah keripik kale sebagai camilan yang sarat dengan vitamin A dan C.

Oatmeal dan Buah Berry

Jumlah kalori: 170

Meski kaya akan serat, rasa oatmeal yang creamy ini pastinya sangat membosankan jika dikonsumsi terus-menerus. Tapi Anda bisa mengakalinya dengan memasukan setengah cangkir buah berry segar untuk 1 cangkir oatmeal polos. Campuran ini akan membuat camilan rendah kalori Anda memiliki rasa manis yang menyenangkan!

Labu Kuning yang Dihaluskan

Jumlah kalori: 100

Labu kuning bisa menjadi alternatif dari kentang yang dihaluskan atau mashed potato. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengukus secangkir labu kuning yang telah diiris. Tambahkan dua sendok teh minyak zaitun, garam, dan lada secukupnya, lalu aduk rata. Jadilah camilan yang tentunya tak kalan enak dari mashed potato!